Joan Mir Dinominasikan dalam Laureus Sports Awards

By Delia Mustikasari - Kamis, 28 Januari 2021 | 19:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi juara MotoGP musim 2020 setelah seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Penggemar Suzuki masih merayakan kemenangan Joan Mir sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

Setelah gelar prestisius tersebut, Joan Mir dinominasikan meraih penghargaan Olahraga Sedunia Laureus atau Laureus World Sports Awards.

Laureus World Sports Award adalah sebuah acara penghargaan tahunan yang menghormati tokoh terkenal dari dunia olahraga sejalan dengan prestasi olahraga terbesar sepanjang tahun.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2020 - Greysia/Apriyani Fokus ke Pertandingan daripada Pikirkan 2 Kemenangan

Penggemar Joan Mir di India sempat merayakan keberhasilannya sebagai Juara Dunia MotoGP 2020 bersama penggemar sekaligus merayakan ulang tahun rekan satu timnya, Alex Rins.dan kaos.

Rins dan Mir ambil bagian dalam G-Series, reli salju, seperti halnya juara Moto3 Albert Arenas. 

"Itu perubahan yang saya suka. Perasaan yang sama sekali berbeda yang saya alami untuk pertama kalinya dan saya sangat menikmatinya," kata Mir dilansir Bola Sport.com dari Speedwek.

"Saya ingin merasakan adrenalin dengan cara yang berbeda. Kami tidak tahu seperti itu. Tetapi, perbedaannya tidak terlalu besar. Anda harus lembut di atas es, Anda juga harus lembut di atas sepeda motor," ucap Rins menambahkan.

Baca Juga: Quartararo Mengaku Tak Pernah Bermimpi Akan Gantikan Rossi di Yamaha

Mir sementara itu, masuk nominasi Laureus World Sports Awards kategori terobosan tahun ini.