Valentino Rossi Dipercaya Bos Petronas Yamaha SRT Akan Bawa Keuntungan

By Muhamad Husein - Kamis, 11 Februari 2021 | 09:55 WIB
Valentino Rossi mengenakan seragam tim Petronas Yamaha SRT menjelang MotoGP 2021. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, meyakini bergabungnya Valentino Rossi akan membawa keuntungan bagi tim.

Valentino Rossi akan memulai babak baru dalam karier balap MotoGP-nya dengan membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, pada tahun depan.

Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT setelah menyepakati kontrak berdurasi satu musim ditambah syarat perpanjangan, dimulai pada MotoGP 2021.

Kepindahan pembalap Italia berjulukan The Doctor itu menjadi proses lanjutan dari perpindahan pembalap mereka, Fabio Quartararo, ke tim pabrikan Yamaha.

Sebagai pimpinan tim, Razlan Razali mengaku sangat beruntung karena bisa mendapatkan Valentino Rossi pada tahun ini.

Baca Juga: Valentino Rossi Jadi Amunisi, Petronas Yamaha SRT Soroti Konsistensi

Pria Malaysia itu juga optimistis kehadiran Rossi bakal memberi manfaat bagi tim Petronas Yamaha SRT.

Dengan pengalaman segudang yang dimiliki, Razali yakin timnya, terutama para pembalap di kelas Moto2 dan Moto3, bisa belajar banyak dari Rossi.

"Valentino adalah ikon, mentor bagi banyak anak muda. Ini akan menguntungkan tim kami," kata Razali, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Kami memiliki pembalap Moto3 dan Moto2 yang bisa dekat dengan dia dan melihat bagaimana dia bekerja, mungkin mendapatkan saran dari dia akan memberikan motivasi kepada mereka," tutur Razali lagi.