Petronas Yamaha SRT Percaya Murid Valentino Rossi Bakal Lanjutkan Taji

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Desember 2020 | 22:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2020.
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2020.

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, percaya bahwa murid Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli masih bertaji dan bisa tampil maksimal pada MotoGP 2021.

Meski hanya berstatus sebagai pembalap satelit Yamaha yang memakai motor lawas, Franco Morbidelli menunjukkan penampilan yang luar biasa sepanjang musim 2020 ini.

Bagaimana tidak? Franco Morbidelli menjadi pembeda saat rekan setimnya Fabio Quartararo dan dua ujung tombak tim pabrikan yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales melempem.

Dengan penampilan solidnya, Franco Morbidelli membukukan total lima podium dengan tiga kemenangan untuk finis di peringkat kedua, di belakang Joan Mir yang menjadi juara dunia.

Baca Juga: Gara-gara Cedera, Marc Marquez Disebut Bakal Kehilangan 2 Musim

Rider blasteran Italia-Brasil itu akan menghadapi ujian berat khususnya dalam hal konsistensi pada musim 2021, seiring datangnya sang mentor, Valentino Rossi yang menjadi rekan barunya.

Meski demikian, Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT sepenuhnya percaya jika Franco Morbidelli masih mampu menunjukkan tajinya pada musim 2021 mendatang.

Bukan hanya mampu melanjutkan performa baiknya saja, pembalap berusia 26 tahun tersebut dinilai juga akan menjadi salah satu pesaing untuk merebutkan gelar juara dunia.

"Saya merasa percaya diri bahwa Franco Morbidelli akan melanjutkan performa baiknya pada MotoGP 2021 mendatang," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Membedah Potensi Koalisi Pabrikan dan Tim Satelit pada MotoGP 2022



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X