Sean Gelael/Stoffel Vandoorne Jadi Runner-up pada Le Man Series Dubai

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 Februari 2021 | 18:25 WIB
Pembalap Indonesia, Sean Gelael (kiri) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) berpose setelah menjadi runner-up balapan Le Mans Series, Dubai, Sabtu (13/2/2021). (JAGONYA AYAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne (Belgia)mengawali balapan Asian Le Mans Series 2021 di Dubai Autodrome, Sabtu (13/2/2021) dengan baik. 

Pembalap Jagonya Ayam KFC Indonesia yang membawa bendera tim JOTA Sport ini finis di posisi runner-up. Sean Gelael mengawali aksi JOTA dengan melakukan start. Dari posisi empat dia sempat melaju kencang dan ada di posisi satu sebelum Tikungan 1.

Setelah itu, dia melebar dan harus kembali ke trek di posisi empat. Recovery pertama berhasil dijalaninya dengan baik karena dia kemudian dengan cepat ada di posisi kedua.

Baca Juga: Valentino Rossi Bergabung di 3 Tim dalam 21 Tahun Karier MotoGP

Saat hendak menyusul Simmon Trummer (Swiss/Phoenix Racing) untuk merebut posisi satu, terjadi senggolan. Kedua pebalap kehilangan banyak waktu, karena keluar trek dan lalu masuk pit.

Recovery kedua kemudian terjadi. Sean ada di posisi enam dan perlahan mulai naik, hingga posisi tiga.

Vandoorne lalu mengendarai mobil JOTA. Kecepatannya langsung terlihat di saat dia membuat fastest lap beruntun. Stoffel membawa JOTA ada di posisi kedua.

Sekitar 1,5 jam kemudian kendali kembali diambil alih oleh Sean. Posisi mobil JOTA yang digeber andalan Team Jagonya Ayam ini tetap di nomor dua.

Sean sempat kena penalti berhenti di pit selama 5 detik akibat pelanggaran track limit, tapi itu tak memengaruhi posisinya sebagai runner-up.

Baca Juga: Meski Pernah Menolak, Presiden UFC Yakin Khabib Nurmagomedov Kembali