Davide Brivio Hengkang, Alex Rins Percaya Suzuki Ecstar Tetap Kuat

By Muhamad Husein - Senin, 15 Februari 2021 | 15:45 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (TWITTER.COM/SUZUKIMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, percaya tim yang sudah ditinggalkan Davide Brivio akan tetap kuat pada Kejuaraan MotoGP 2021.

Alex Rins buka suara tentang kepergian Davide Brivio yang hengkang usai membawa Suzuki meraih kemenangan pada kejuaraan MotoGP 2020. 

Alex Rins awalnya mengaku tidak percaya atas keputusan yang telah dibuat Davide Brivio untuk keluar dari Suzuki pada akhir tahun lalu. 

Pasalnya, Rins mengira Davide Brivio tidak serius dengan ucapannya karena sudah mengantar Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Alex Rins Optimistis Rebut Status Juara Dunia MotoGP dari Joan Mir

"Davide memberi tahu saya dan saya terkejut. Saya kira itu adalah lelucon dan mengejutkan," kata Rins kepada Radio Marca, dikutip BolaSport.com dari Marca.com.

Rins lalu mendoakan yang terbaik kepada Brivio yang pindah untuk menukangi tim balap Formula 1, Alpine.

"Dia melakukan pekerjaan yang bagus di Suzuki. Tapi untuk 2021 saya tidak berpikir mereka (petinggi Suzuki) akan mencari pengganti. Mari kita lihat apakah perubahan yang lebih baik," ujar Rins. 

Baca Juga: Sempat Cedera dan Tempati Peringkat Ke-3, Joan Mir Waspadai Alex Rins

Brivio pergi dengan meninggalkan dua pembalap Suzuki Ecstar, Rins dan Joan Mir, yang akan menghadapi kejuaraan MotoGP 2021.