Ini Alasan Menpora Turun Tangan Bantu Perizinan untuk PSSI dan PT LIB

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 18 Februari 2021 | 19:15 WIB
Menpora, Zainudin Amali, menjawab pertanyaan wartawan usai acara Silaturahmi Menpora RI dengan Stakeholders Sepakbola Indonesia di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (18/2/2021). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan alasan dirinya turut membantu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Peran Zainudin di kancah sepak bola nasional telah dimulai sejak dirinya turut hadir dalam rapat dadakan bersama PSSI dan PT LIB di Stadion Batakan dalam acara pembukaan Liga 2 2020.

Saat itu, Menpora menjadi salah satu pihak yang ikut memutuskan penundaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Karena pandemi COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan, Menpora harus menentukan nasib kompetisi sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Polri Izinkan PSSI Gelar Turnamen Piala Menpora 2021

Ia pun mengenang kejadian tersebut saat melakukan pertemuan bersama para stakeholder sepak bola Indonesia secara virtual di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

"Bisa bayangkan kami harus mengambil keputusan (penghentian kompetisi) yang berat itu dalam waktu yang singkat. Kebetulan saya mendapat telepon dari Kemenkominfo bahwa dalam situasi ini Menpora harus memberi keputusan lanjut tidaknya kompetisi."

"Tanpa tawar menawar PSSI, Exco, dan Operator Liga langsung setuju saat itu liga dihentikan," katanya di Wisma Kemenpora yanag juga dihadiri oleh Bolasport.com, Kamis (18/2/2021).

Untuk itu, sampai hari ini Menpora terus memantau perkembangan kompetisi sepak bola yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Elkan Baggott Absen, Laga Ipswich Town Diwarnai Aksi Benturan Kepala Wasit ke Pemain The Blues