Anthony Joshua: Mimpi Juara Sejati Melayang, Kini Didoakan Kalah

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 23 Mei 2021 | 10:30 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua saat memamerkan keempat gelarnya WBO, WBA, IBO, dan IBF usai tumbangkan Andy Ruiz Jr, di Diriyah Arena, Minggu (8/12/2019). (twitter.com/boxingscene)

BOLASPORT.COM - Juara tinju kelas berat, Anthony Joshua, mendapat prediksi kurang mengenakkan terkait wacana laga kontra Oleksandr Usyk.

Anthony Joshua harus menunda mimpi menjadi juara sejati kelas berat.

Rencana pertandingan Anthony Joshua dengan juara tinju lain, Tyson Fury, batal diwujudkan setelah sengketa hukum yang dihadapi sang lawan.

Batal megaduel tersebut disebabkan arbiter meminta Fury untuk menghadapi mantan lawan tandingnya, Deontay Wilder, dalam duel trilogi.

Baca Juga: Tembus Playoff, Louvre Dewa United Borong Penghargaan IBL 2021

Hak Wilder untuk meminta laga ulang dinyatakan masih berlaku sehingga laga trilogi dengan Fury harus disepakati selambat-lambatnya pada 15 September 2021.

Kubu Fury pun tidak menunggu waktu lama untuk mengurusnya. Mereka sudah memesan arena pertarungan untuk tanggal 24 Juli mendatang.

Situasi ini membuat Joshua mencari opsi lain.

Kebetulan, AJ mendapat perintah dari WBO untuk melakoni laga wajib kontra juara inter-kontinental kelas berat, Oleksandr Usyk.

Baca Juga: Hasil Lengkap Spain Masters 2021 - Loloskan 6 Wakil ke Final, Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar Juara