Wasit Final Liga Champions Pernah Rugikan Man City, Guardiola Bilang Begini

By Adi Nugroho - Selasa, 25 Mei 2021 | 05:15 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri), saat memprotes keputusan wasit Mateu Lahoz seusai laga Manchester City melawan Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018. (TWITTER.COM/STADIUMASTRO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pendapatnya soal wasit final Liga Champions yang pernah merugikan timnya tiga tahun lalu.

UEFA menunjuk wasit asal Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, untuk mengadili partai final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City.

Dalam laga yang akan digelar di Estadio do Drago, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB itu, Antonio Mateu Lahoz bakal dibantu oleh Pau Cebrian Devis dan Roberto del Palomar yang bertindak sebagai asisten wasit, Carlos del Cerro Grande selaku ofisial keempat, dan Alejandro Hernandez sebagai petugas Video Assistant Referee (VAR).

Mateu Lahoz sendiri memiliki kesan negatif di mata Manchester City.

Pasalnya, terakhir kali Mateu Lahoz memimpin pertandingan yang melibatkan Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 melawan Liverpool di Stadion Etihad, pengadil berusia 44 tahun itu membuat keputusan yang merugikan The Citizens.

Baca Juga: Pep Guardiola: Sergio Aguero ke Barcelona

Pada menit ke-43 dalam pertandingan tersebut, Leroy Sane mencetak gol yang bisa membuat Manchester City memperkecil defisit gol mereka dengan menjadi 2-3, di mana pada leg pertama Man City takluk 0-3.

Namun, gol tersebut dianulir Mateu Lahoz lantaran Sane dinilai berada dalam posisi offside saat mencetak gol.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, keputusan Mateu Lahoz membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, marah besar.