Final Liga Champions - Jika Adu Penalti, Kiper Manchester City Maju

By Adi Nugroho - Rabu, 26 Mei 2021 | 10:30 WIB
Kiper Manchester CIty, Ederson, berada di gawangnya saat menjamu Borussia Moenchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Selasa (16/3/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Kiper Manchester City, Ederson, siap maju sebagai algojo jika pertandingan final Liga Champions harus ditentukan lewat adu penalti.

Final Liga Champions 2020-2021 yang akan dimainkan pada Sabtu (29/5/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB akan mempertemukan dua wakil Inggris, Chelsea dengan Mancheser City.

Final yang disebut banyak pihak sebagai all english final itu bakal digelar di Estadio do Dragao, Portugal.

Dengan melihat rekor pertemuan kedua klub tersebut dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang, laga Manchester City versus Chelsea kemungkinan akan berjalan sengit.

Dalam periode tersebut, Manchester City lebih dominan dengan menang enam kali, sedangkan empat pertandingan lainnya dimenangkan oleh Chelsea.

Baca Juga: Wasit Final Liga Champions Pernah Rugikan Man City, Guardiola Bilang Begini

Kondisi skuad masing-masing tim juga bisa membuat pertandingan final Liga Champions kali ini berjalan seru.

Baik Manchester City mau pun Chelsea saat ini tidak memiliki pemain penting yang cedera.

Dengan rekor pertemuan yang relatif imbang, ditambah masing-masing tim bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, segala kemungkinan pun bisa terjadi dalam partai final nanti.