Olimpiade Tokyo 2020 - Resmi Berangkat, Zohri dan Alvin Siap Berlari Kencang

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 25 Juli 2021 | 00:30 WIB
Maskot Olimpiade Tokyo 2020 (OLIMPIADE TOKYO 2020)

BOLASPORT.COM - Kloter terakhir Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 diberangkatkan pada hari ini, Sabtu (24/7/2021), melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Rombongan ini memberangkatkan dua atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik yakni Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory.

Keduanya didampingi oleh dua orang pelatih, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Deputi CdM untuk Olimpiade Tokyo 2020, anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, dan dua orang dari support team.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Pelatih Berharap Tuah Ombak untuk Debut Rio Waida

Semuanya berangkat dalam keadaan sehat dan hasil tes PCR menunjukkan negatif Covid-19 alias virus Corona.

Selain itu, seperti dua rombongan sebelumnya, rombongan terakhir juga sudah mengikuti protokol kesehatan yakni menjalani karantina lebih dulu dan melakukan tes PCR untuk mengecek kondisi tubuh tidak terinfeksi Covid-19.

"Kontingen yang berangkat hari ini bisa dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah melakukan rangkaian tes PCR yang hasilnya menunjukkan negatif Covid-19," tutur Wakil Sekjen NOC Indonesia Wijaya Noeradi yang melepas keberangkatan rombongan terakhir.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Matchday Kedua Sepak Bola Putri Panen 31 Gol, Pemain Kebanggaan Afrika Cetak Rekor Ketiga