Update Klasemen MotoGP 2021 - Berkah Terselubung Quartararo di Balik Kemenangan Martin

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 Agustus 2021 | 21:39 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meraih podium ketiga usai balapan seri kedelapan MotoGP Jerman 2021, Minggu (20/6/2021). (TWITTER.COM/FABIOQ20)

BOLASPORT.COM - Kembalinya dominasi Ducati di Red Bull Ring pada MotoGP Styria 2021 tidak memengaruhi upaya Fabio Quartararo menjaga posisi pemuncak klasemen.

Ducati mampu menjaga citra sebagai penguasa Red Bull Ring pada balapan seri ke-10 MotoGP Styria 2021 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021).

Kemenangan pada balapan MotoGP Styria diraih Ducati melalui pembalap 'titipan' mereka di tim Pramac Racing, Jorge Martin.

Jorge Martin sukses memanfaatkan posisi start terdepan dalam balapan yang sempat dihentikan akibat kecelakaan Dani Pedrosa (Red Bull KTM) dengan Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini).

Baca Juga: Hasil MotoGP Styria 2021 - Jorge Martin Pecundangi Tim-tim Pabrikan

Martin memimpin sejak lap keempat. Pembalap debutan itu mampu menjaga posisinya dari tekanan sang juara bertahan, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Mir sendiri harus puas menjadi runner-up. Dia finis di depan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang sanggup mempertahankan posisi ketiga.

Bagi Quartararo dan Yamaha, hasil ini memperpanjang paceklik kemenangan mereka di Red Bull Ring.

Sejak menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 2016, Yamaha tak pernah menang di sirkuit yang dahulu bernama A1-Ring itu.

Baca Juga: MotoGP Styria 2021 - Motor Dani Pedrosa Terbakar, Balapan Dihentikan