Demi Kembangkan Sepak Bola Indonesia, PSSI Resmi Kerja Sama dengan UEA FA

By Wila Wildayanti - Senin, 30 Agustus 2021 | 18:30 WIB
Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita dalam penandatanganan kerja sama antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UEA), Senin (30/8/2021). (PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI resmi menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Uni Emirat Arab (UEA FA) demi memgembangkan sepak bola Indonesia.

PSSI bersama UAE FA melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding - MoU) secara virtual yang dijalani di dua tempat berbeda yakni Jakarta dan Dubai, UEA.

Dalam penandatanganan itu PSSI diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita.

Baca Juga: Pembalap Rookie Tuding Marc Marquez Hancurkan Peluangnya di Silverstone

Sementara dari UEA FA diwakili oleh Sekretaris Jenderal Mohammed Hazzam Al Dhaheri.

Kerja sama yang dijalin oleh PSSI dan UEA FA ini demi kemajuan sepak bola Indonesia.

 Baca Juga: Sempat Disebut Pahlawan Olahraga Denmark, Viktor Axelsen Dapat Reaksi Negatif Usai Pindah ke Dubai

Dalam kesepakatan itu khususnya untuk kemajuan di berbagai aspek sepak bola Tanah Air, seperti kursus kepelatihan, pengembangan pemain usia muda hingga sepak bola wanita.

Dengan kerja sama ini diharapkan dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Baca Juga: Tim Diliburkan, Pemain Madura Sumringah akan Bertemu Keluarga

PSSI bersyukur dan mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin dengan federasi sepakbola UEA,” ujar Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Senin (30/8/2021).

“Kami berharap dengan adanya penandatangan perjanjian kerja sama ini, federasi sepakbola UEA dan PSSI semakin memperkuat hubungan yang harmonis, dan memegang komitmen bersama terkait berbagai aspek yang sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ucapnya.