Tak Cuma Marc Marquez, Motor Honda Juga Bikin Pol Espargaro Semringah

By Agung Kurniawan - Jumat, 24 September 2021 | 23:15 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Selain Marc Marquez, Pol Espargaro juga merasa optimistis dengan gebrakan Honda untuk RC213V musim depan.

Pol Espargaro menjadi salah satu pembalap Repsol Honda yang mengawal pengembangan motor RC213V dalam dua hari tes di Sirkuit Misano, Italia.

Sensasi positif dirasakan Pol Espargaro usai menjajal purwarupa motor RC213V untuk musim depan pada tes resmi MotoGP tersebut.

Repsol Honda dengan motor RC213V berhasil mencuri perhatian pada sesi tersebut karena secara fisik mampu menghadirkan beberapa perbedaan.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Sadar, Motor Yamaha Takkan Ngegas Hanya dengan Instingnya

Perbedaan di motor RC213V yang terlihat jelas ada di bagian air intake alias lubang angin dan winglet yang sekilas mirip Yamaha.

Sebelumnya, Marc Marquez selaku andalan Repsol Honda terlebih dahulu mengungkapkan kesan positif terkait purwarupa RC213V untuk 2022.

Pembalap berjulukan Baby Alien tersebut dengan nada optimistis menilai bahwa calon motornya untuk musim depan itu akan berbeda.

Meski demikian, Marc Marquez tetap menegaskan bahwa pekerjaan ini belum selesai dan masih ada segudang masalah yang harus dipecahkan timnya.