Walau Fabio Quartararo Melejit, Marc Marquez Anggap Yamaha Masih Kalah dari Ducati

By Agung Kurniawan - Senin, 27 September 2021 | 15:45 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri), dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bersaing memperebutkan kemenangan pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2021. (TWITTER.COM/EVERYTHINGMRACE)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez merasa Yamaha belum mampu menandingi kecepatan Ducati meski mereka memiliki Fabio Quartararo.

Tim pabrikan Yamaha tengah menunjukkan prospek bagus pada musim ini dengan pembalap anyar mereka yakni Fabio Quartararo.

Jika konsisten, Fabio Quartararo bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 pada musim debutnya bersama Monster Energy Yamaha.

Hingga MotoGP 2021 merampungkan balapan ke-14, Fabio Quartararo sudah membukukan total sembilan podium dengan lima kemenangan.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Akui 'Kegilaan' Marc Marquez Bareng Repsol Honda pada MotoGP 2021

Dengan sisa empat seri lagi, pembalap asal Prancis tersebut kini berada di puncak klasemen sementara usai membukukan 234 poin.

Fabio Quartararo berhasil unggul hingga 48 poin atas pesaing terdekatnya yakni Francesco Bagnaia dari tim Ducati yang menempati peringkat kedua.

Performa cukup apik yang ditunjukkan oleh El Diablo pada musim ini mengundang perhatian dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dalam wawancaranya bersama Speedweek, Marc Marquez tidak segan mengakui kecepatan yang dimiliki oleh Fabio Quartararo.

Baca Juga: Dovizioso: Marquez Mampu Rebut Kemenangan dengan Kondisi Fisik yang Buruk