Sirkuit Mandalika Masuk Kalender WSBK 2021, Indonesia Punya Gacoan di Kandang Sendiri

By Agung Kurniawan - Senin, 27 September 2021 | 17:40 WIB
Jonathan Rea (Kanan) lakoni duel dengan Alvaro Bautista (Kiri) di seri WSBK Thailand 2019 (twitter.com/WorldSBK)

BOLASPORT.COM - Indonesia dengan International Street Circuit dipastikan akan menjadi tuan rumah dalam salah satu seri balap World Superbike (WSBK) 2021.

Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM) akhirnya telah merilis kalender final untuk ajang WSBK 2021, di mana Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah.

Indonesia dengan Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejatinya dijadwalkan menggelar balapan WSBK pada 12-14 November 2021.

Namun, dilansir dari laman resmi WSBK, jadwal untuk seri balap di Indonesia tersebut akhirnya digeser menjadi tanggal 19-21 November.

Baca Juga: Walau Fabio Quartararo Melejit, Marc Marquez Anggap Yamaha Masih Kalah dari Ducati

Perubahan dari segi jadwal ini dimaksudkan untuk memberikan waktu bagi pengelola Sirkuit Mandalika melakukan persiapan.

Persiapan yang dilakukan pengelola Sirkuit Mandalika itu untuk menambah pengalaman menggelar event balap internasional secara back-to-back.

Sebelum menggelar seri WSBK Indonesia 2021, Sirkuit Mandalika akan melangsungkan event seri terakhir Asia Talent Cup (ATC) pada 12-14 November mendatang.

Dalam pernyataan resminya, Sirkuit Mandalika akan menjadi tantangan tersendiri bagi WSBK di mana lintasan tersebut akan menjadi balapan pamungkas musim ini.

Baca Juga: Pengakuan Bos Repsol Honda, Marc Marquez Bukanlah Pembalap Matre