Pending Matters LADI Hampir Tuntas, Gugus Tugas Segera Temui WADA

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 30 November 2021 | 18:50 WIB
Ketua Gugus Tugas sekaligus NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, saat mengikuti pertemuan virtual dengan LADI, (SEARADO), dan WADA pada Selasa (30/11/2021). (NOC INDONESIA)

BOLASORT.COM - Kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi alias Gugus Tugas dari Badan Anti-Doping Dunia (World Anti-Doping Agency/WADA) mulai membuahkan hasil.

Usai mendorong Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) menyelesaikan pending matters, Gugus Tugas bakal melanjutkan peran mereka dengan menemui pihak WADA di Lausanne, Swiss.

Rencananya, Gugus Tugas yang diketuai Raja Sapta Oktohari akan melakukan diplomasi lanjutan dengan WADA.

Strategi ini tak lepas dari pertemuan virtual antara Gugus Tugas, LADI, Regional Anti-Doping Organisasi Asia Tenggara (SEARADO), dan WADA yang berjalan lancar pada Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Ducati Tebar Ancaman, Fabio Quartararo Berharap Yamaha Tak Mau Kalah

"Hasil rapat sangat positif. Hampir semua syarat yang diberikan WADA telah dipenuhi LADI," ucap Raja Sapta Oktohari dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Selanjutnya, WADA menunggu Gugus Tugas serta LADI untuk melaporkan dan menyampaikan langsung di Swiss pada 8 Desember mendatang."

"Momen ini akan kami gunakan untuk menggencarkan diplomasi, tetapi bukan lobi-lobi. Ini semua kami lakukan sebagai langkah akselerasi proses pencabutan sanksi WADA," kata pria yang akrab disapa Okto itu.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Bantah Kabar Bergabung ke Klub Sepak Bola