Jokowi Harap MotoGP Indonesia 2022 Tak Ditunggangi Isu-isu Negatif

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 14 Januari 2022 | 19:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass B (SETPRES/AGUS SUPARTO)

BOLASPORT.COM - Presiden Joko Widodo menekankan berbagai hal untuk menunjang suksesnya MotoGP Indonesia 2022.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah pentas balap motor dunia, MotoGP setelah 24 tahun lalu.

Gelaran MotoGP Indonesia kali ini akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Saat ini segala persiapan untuk menunjang kesuksesan MotoGP Indonesia sedang dikebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas Penunjang

Bukan hanya di sekitar Sirkuit Mandalika saja, tetapi fasilitas dan infrastruktur pendukung di dalam sirkuit juga harus segera dibangun dan dibenahi.

Saat menyampaikan dalam rapat terbatas di Raja Hotel, Kuta Mandalika, NTB, Kamis (13/1/2022), Presiden Jokowi meminta persiapan di Sirkuit Mandalika harus terlaksana dengan baik.

"Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik tanpa ada isu-isu yang enggak baik, yang ikut numpang di situ," ucap Presiden Jokowi, melalui siaran pers dari Presiden RI.

Hal pertama yang ditekankan oleh Kepala Negara terkait dengan kesiapan layanan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2020, Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Akomodasi dan Infrastuktur