Nestapa Donnarumma, dari Pahlawan EURO 2020 Berakhir Cuma Jadi Penonton di Piala Dunia

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 25 Maret 2022 | 17:30 WIB
Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma tampak berusaha dikuatkan oleh Giorgio Chiellini usai timnya gagal lolos ke Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/BRANDONBOII01)

BOLASPORT.COM - Nestapa seolah dialami oleh kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, yang berangkat dari pahlawan EURO 2020 kini hanya menjadi penonton di Piala Dunia 2022.

Timnas Italia harus mengubur impiannya untuk tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada bulan Desember mendatang.

Timnas Italia dipastikan tidak menikmati ajang elite empat tahunan tersebut di Qatar menyusul kekalahan dari timnas Makedonia Utara pada semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Di babak semifinal play-off Piala Dunia 2022, timnas Italia dipaksa menyerah 0-1 oleh timnas Makedonia Utara dalam laga yang dihelat di Stadion Renzo Barbera, Kamis (24/3/2022) atau Jumat dini hari WIB.

Lesakan jarak jauh dari Aleksandar Trajkovski pada masa injury time babak kedua mampu menjebol gawang timnas Italia yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Diogo Jota 2 Kali Lipat Lebih Mengerikan daripada Cristiano Ronaldo

 

Gol semata wayang dari Aleksandar Trajkovski memastikan Makedonia Utara melaju ke final play-off Piala Dunia 2022 untuk menantang Portugal.

Sebuah ironi bagi tim sekelas Italia yang notabene delapan bulan lalu mencicipi gelar EURO 2020.

Adapun mereka dipastikan secara back-to-back gagal tampil dalam dua edisi Piala Dunia.