Malaysia Yakin Saingi Indonesia di Ganda Putra pada Piala Thomas 2022

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 4 Mei 2022 | 13:25 WIB
Para pemenang medali nomor ganda putra pada Kejuaraan Asia 2022. Dari kiri: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana (Indonesia), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia), dan Faja Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia). (DOKUMENTASI PBSI)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Razif Sidek, percaya skuad Negeri Jiran bisa berbicara banyak pada Piala Thomas 2022.

Keyakinan Sidek tidak lepas dari penampilan apik para pebulu tangkis putra Malaysia yang berlaga pada Kejuaraan Asia 2022 pekan lalu di Manila, Filipina.

Malaysia memborong tiga medali dari sektor ganda putra dan tunggal putra dengan rincian 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas Malaysia disumbangkan Lee Zii Jia yang mengalahkan Jonatan Christie pada nomor tunggal putra.

Sementara pada ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat medali perak dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani menyabet medali perunggu.

Razif, sosok yang membawa Malaysia menjuarai Piala Thomas 1992, berharap Lee Zii Jia dkk. mampu melanjutkan performa apik ke Piala Thomas.

"Pujian kepada Zii Jia, Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin karena mendapat podium," kata Razif dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Tim Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2022

"Mereka baru saja membuktikan bahwa mereka adalah salah satu pemain terbaik di benua ini, dan itu adalah pencapaian besar."

"Mudah-mudahan, mereka bisa membawa momentum yang sama ke Piala Thomas. Saya yakin hasil ini akan memberikan kepercayaan diri selama kompetisi."