Final Thomas Cup 2022 - Anthony Ginting Vs Lakshya Sen, Antara Rekor dan Beda Nasib

By Agung Kurniawan - Minggu, 15 Mei 2022 | 10:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi Thailand pada laga kedua penyisihan grup Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi pembuka perjuangan Indonesia pada final Thomas Cup 2022 melawan India.

Pada final Thomas Cup 2022 yang bergulir hari ini, Minggu (15/5/2022), Anthony Sinisuka Ginting sekali lagi mengemban tugas sebagai penampil pertama.

Dalam susunan pemain yang telah dirilis, Anthony dipastikan menghadapi pemain muda India yakni Lakshya Sen.

Sebagai tumpuan India untuk partai pembuka, Lakshya Sen tentu tidak boleh dipandang sebelah mata oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Hal tersebut karena Lakshya Sen memiliki catatan apik walau dia baru berjumpa satu kali dengan tunggal putra peringkat kelima dunia itu.

Momen tersebut terjadi pada babak kedua German Open 2022 bulan Maret lalu, di mana Anthony dibuat tak berdaya dua gim langsung.

Tunggal putra peringkat kesembilan dunia tersebut tampil luar biasa dengan tidak memberikan kesempatan kepada Anthony untuk berkembang.

Menang dengan skor cukup telak atas Anthony membuat Lakshya Sen menjadi pusat perhatian dalam turnamen itu.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Belum Bertanding, Tim Putri Bulu Tangkis Pastikan Raih Medali