Gagal Petik Poin Penuh, Man City Bakal Berjuang Mati-matian di Laga Terakhir Liga Inggris

By Khasan Rochmad - Senin, 16 Mei 2022 | 08:00 WIB
Aksi pemain Manchester City, Jack Grealish (ketiga dari kiri) pada laga Liga Inggris musim 2021-2022 versus West Ham United di Stadion Olimpiade London, Minggu (15/5/2022) (IAN KINGTON/AFP)

BOLASPORT.COM – Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Manchester City akan bermain mati-matian di laga terakhir demi bisa menjadi kampiun Liga Inggris 2021-2022.

Manchester City harus puas berbagi angka kala bertandang ke London Stadium, markas West Ham United, pada Minggu (15/5/2022).

Hasil imbang 2-2 mengakhiri laga ini dengan West Ham sempat memimpin dengan dua gol melalui Jarrod Bowen (menit ke-24 dan 45).

Man City membalas lewat gol dari Jack Grealish (49') dan gol bunuh diri Vladimir Coufal (69').

The Citizens sebetulnya mempunyai kans untuk membalikkan keadaan ketika mendapatkan tendangan penalti usai Gabriel Jesus dilanggar Craig Dawson pada menit ke-83.

Namun, Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu diselamatkan oleh Lukas Fabianski.

Baca Juga: Apa Itu Liburan? Erik ten Hag Langsung Kerja di Manchester United Hanya Sehari usai Liga Belanda Kelar

Kegagalan memetik poin penuh ini membuat Manchester City kini hanya unggul empat poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Tim asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 80 poin, sedangkan Liverpool membuntuti dengan 76 poin.