Jadwal Final Thailand Open 2022 - Puncak Perjuangan Fajar/Rian

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 22 Mei 2022 | 06:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menghadapi Korea Selatan pada Thomas Cup 2022, Rabu (11/5/2022) (DOK HUMAS PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi harapan Indonesia untuk meraih gelar pada final Thailand Open 2022.

Ketika sejumlah rekan mereka di pelatnas berjuang merebut medali pada SEA Games 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengusung misi pribadi pada Thailand Open 2022.

Fajar/Rian kini menatap gelar turnamen level Super 500, setara Superseries, pertama mereka sejak Korea Open 2019.

Pertandingan yang tidak mudah akan dihadapi Fajar/Rian.

Mereka akan berjumpa pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang pernah menginvasi rangkaian turnamen bulu tangkis di Bali pada November silam.

Soal ranking, Fajar/Rian, unggulan kelima, tidak lebih difavoritkan untuk menang daripada Hoki/Kobayashi yang menajdi unggukan ketiga.

Namun, ketika berbicara rekor pertemuan, Fajar/Rian punya pengalaman untuk mencetak kemenangan atasi sang juara dunia ganda putra.

Fajar/Rian memenangkan 2 dari 3 pertemuan dengan Hoki/Kobayashi, termasuk pada pertemuan terakhir pada French Open 2021.

Final Thailand Open 2022 tak cuma soal ganda putra walau Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil tanah air yang akan berlaga.

Baca Juga: Rekap Thailand Open 2022 - Fajar/Rian Atasi Lawan Sulit untuk ke Final