Juergen Klopp: Menjadi Runner-Up Sudah Jadi Kisah Hidup Saya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 23 Mei 2022 | 12:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri), bersalaman dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Liga Inggris di Stadion Etihad, 10 April 2022. (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak lama-lama kecewa karena timnya tidak bisa menyalip Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim 2021-2022. 

Liverpool menjadi runner-up Liga Inggris musim 2021-2022 setelah menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (23/5/2022) malam WIB pada pekan terakhir musim kompetisi. 

Tiga poin atas Wolves tidak cukup menahan laju juara Manchester City karena The Sky Blues juga menang 3-2 atas Aston Villa pada hari yang sama. 

Manchester City finis sebagai juara Liga Inggris dengan 93 poin di klasemen akhir, sementara Liverpool berada pada posisi kedua dengan selisih satu angka. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengeklaim dirinya tidak kecewa sama sekali. 

Menurutnya, Liverpool sudah memberikan penampilan yang impresif. 

“Saya ucapkan selamat ke Man City dan Pep Guardiola. Aston Villa dan Wolverhampton memberi perlawanan kepada Man City dan Liverpool,” kata Klopp, dikutip BolaSport.com dari Goal Internasional.

Baca Juga: Liverpool Dapat Kabar Buruk Jelang Final Liga Champions, Thiago Alcantara Cedera

“Hasil ini di luar keinginan kami. Pertandingan berjalan layaknya rollercoaster. Tentu ada kekecewaan.”