Singgung Tak Ada Pelatih, Taufik Hidayat Lempar Alarm untuk Tunggal Putra Indonesia

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 Juni 2022 | 06:15 WIB
Mantan pemain bulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, terseret kasus suap mantan Menpora Imam Nahrawi (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tak segan menyoroti penurunan performa yang dialami para pemain yang berlaga di nomor tunggal putra.

Belum lama ini, Taufik Hidayat kembali melontarkan kritikan cukup pedas untuk sektor tunggal putra Indonesia.

Pandangan tersebut dilontarkan Taufik Hidayat tatkala hadir dalam siaran podcast yang tayang di kanal Youtube The Badminton Experience.

Dihadapan dua pemain Denmark yang memandu acara itu yakni Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus itu, Taufik berbicara blak-blakan.

Tiga pemain elit tunggal putra Indonesia seperti Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito hingga Anthony Sinisuka Ginting tak luput disinggung.

Ketiga pemain tersebut dinilai belum bisa menunjukkan performa yang pas, khususnya bagi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam siaran itu, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu menilai bahwa sektor tunggal putra Indonesia dalam bahaya.

Bagaimana tidak? Anthony dan Jonatan yang notabene pemain berlabel peringkat 10 besar dunia masih belum mampu tampil konsisten.

Baca Juga: Dominan di Tunggal Putra, Viktor Axelsen Tak Pernah Anggap Dirinya Raja