Malaysia Open 2022 - Kesan Shesar Usai 'Permalukan' Lee Zii Jia

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Juni 2022 | 19:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Tiket babak perempat final Malaysia Open 2022 didapat Shesar Hiren Rhustavito seusai membungkam perlawanan andalan tuan rumah, Lee Zii Jia, 21-19, 19-21, 16-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022) dalam laga selama 66 menit.

Hasil laga ini tidak hanya membuat Shesar Hiren Rhustavito 'mempermalukan' Lee Zii Jia karena tunggal putra ranking kelima dunia itu menjadi salah satu harapan Malaysia untuk merebut titel di rumah sendiri.

Shesar juga berhasil menyeimbangkan rekor pertemuan dengan Lee menjadi 4-4.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Jumpa Axelsen Lagi, Anthony: Tidak Mau Lihat Hasil-hasil Sebelumnya

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu," kata Shesar seusai pertandingan dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," ujar Shesar.

Sejak resmi keluar pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Lee tercatat tampil konsisten dengan mengantar Malaysia menjuarai Kejuaraan Beregu Asia, juara Kejuaraan Asia 2022, juara Thailand Open, dan semifinal Indonesia Open 2022.

"Saya juga bersyukur hasil evaluasi permainan kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan hari ini fokus poin demi poin, apalagi di poin ahkhir jangan sampai lepas fokusnya," aku Shesar.

Baca Juga: Rekap Malaysia Open 2022 - Andalan Indonesia ke 8 Besar, Banyak Unggulan Lainnya Berguguran