Malaysia Open 2022 - Anthony Jangan Sedih Walau Lagi-lagi Dikalahkan Axelsen

By Muhamad Husein - Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:45 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melihat secercah harapan dari kekalahan terkini dari Viktor Axelsen (Denmark).

Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Viktor Axelsen pada perempat final Malaysia Open 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Indonesia, Sabtu (1/7/2022).

Anthony Sinisuka Ginting tumbang dengan skor akhir 18-21, 21-17, 21-12.

Ini menjadi kekalahan ketujuh secara beruntun bagi jawara bulu tangkis asal Cimahi itu dari Viktor Axelsen dalam 18 bulan terakhir.

Kekalahan dari Axelsen juga menjadi alasan kans juara Anthony tertutup dalam tiga turnamen terakhirnya: Indonesia Masters, Indonesia Open, dan kini Malaysia Open.

Dikalahkan lawan yang sama secara bolak-balik tentunya bisa menimbulkan rasa frustrasi, tetapi tidak demikian halnya dengan Anthony.

"Saya tidak berpikir ke sana (merasa frustrasi)," kata pemain yang akrab disapa Ginting itu, dikutip BolaSport.com dari BWFBadminton.com.

"Maksud saya, menjadi keuntungan bagi saya karena bisa belajar lagi tentang cara bermain di lapangan bersama Axelsen."

Anthony memang menunjukkan peningkatan dari tiga penampilan terakhirnya melawan Axelsen.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Ahsan/Hendra Tak Sepenuhnya Kecewa walau Kalah