MotoGP Inggris 2022 - Rebut Baris Star Terdepan, Vinales Targetkan Kemenangan

By Muhamad Husein - Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Selebrasi pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, bersama kru setelah kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 6 Agustus 2022. Vinales mencetak baris start terdepan pertamanya bersama Aprilia setelah berada di posisi kedua. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengincar kemenangan pada balapan seri ke-12 MotoGP Inggris 2022.

Maverick Vinales sukses mengunci baris start terdepan setelah tampil gemilang pada kualifikasi MotoGP Inggris yang berjalan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (6/8/2022).

Pembalap berjuluk Top Gun itu berada di urutan kedua pada kualifikasi dengan catatan waktu lap 1 menit 57,865 detik.

Vinales menjadi salah satu pembalap tercepat dan hanya tertinggal 0,098 detik dari pole sitter, Johann Zarco (Prima Pramac Racing).

Bagi Vinales, hasil ini melanjutkan tren positifnya bersama Aprilia.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Vinales untuk merebut baris start terdepan, tiga besar pada kualifikasi, sejak pindah ke pabrikan asal Noale pada paruh musim lalu.

Adapun pada balapan sebelumnya di Assen, Belanda, Vinales telah lebih dahulu mencatat podium pertamanya saat finis ketiga.

"Saya merasa kerja keras kami membuahkan hasil," kata Vinales kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Kami bekerja dengan baik, saya merasa baik dan nyaman. Saya selalu percaya pada proyek Aprilia ini dan saya selalu percaya pada diri saya sendiri."

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Tak Ada Tulang Patah tapi Aksi Heroik Espargaro Terancam Tak Lanjut ke Balapan