Masih Dibekap Cedera, Yeremia Berharap Bisa Debut di Olimpiade Paris 2024

By Wawan Saputra - Selasa, 6 September 2022 | 12:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, melambaikan tangan kepada penonton sembari menahan kesedihannya karena mengalami cedera saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ingin segera pulih dari cedera agar bisa berjuang meraih debutnya di Olimpiade Paris 2024.

Saat ini Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih dalam masa pemulihan cedera yang dia dapatkan pada ajang indonesia Open 2022.

Cedera tersebut dialami Yeremia pada perempat final Indonesia Open 2022 melawan pasangan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kala itu, Yeremia melakukan pendaratan tidak sempurna. Akibatnya membuat dirinya mengalami cedera yang jadi momok bagi para atlet yaitu ACL.

Bahkan dari keterangan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, cedera ACL pada lutut kirinya bisa dibilang cukup parah.

"ACL-nya robek sekitar 50 persen dan ada cedera lain," kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, dilansir dari Kompas.

Untungnya cedera tersebut tidak perlu dilakukan tindakan operasi, hal tersebut disampaikan langsung oleh dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS., Sp.KO, selaku dokter yang menangani Yeremia.

Dokter Grace mengatakan bahwa atlet berusia 22 tahun itu hanya perlu melakukan terapi saja.

"Ada beberapa hasil MRI, tetapi kalau dari sisi diagnosa kami belum bisa menceritakan diagnosa pasien apa," kata Grace pada bulan Juni yang lalu.