Regenerasi Timnas, PP Perbasi Siapkan Pemain Muda pada SEA Games 2023

By Muhamad Husein - Jumat, 16 September 2022 | 15:44 WIB
Suasana pasca latihan timnas basket Indonesia 5x5 putra di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 16/9/2022). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi), mempersiapkan pemain muda dalam menghadapi SEA Games 2023 Kamboja.

Sebanyak 20 pemain muda dipanggil oleh PP Perbasi dalam sesi training camp (TC) tahap I dalam menghadapi kompetisi SEA Games 2023 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Pada TC tahap I ini, para pemain yang berlatih dipimpin langsung oleh pelatih timnas basket putra Indonesia, Milos Pejic.

Pasca latihan, manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Santoso, lalu mengungkapkan soal nama-nama pemain muda yang dipanggil untuk TC tahap pertama.

Menurut dia, para pemain merupakan salah satu program PP Perbasi yang ingin melakukan regenerasi.

Baca Juga: Demi Temukan Bintang Baru, Ini Harapan Kemenpora Terhadap Red Bull Basketball Championships

"Kita ketahui ini pemain pemain muda, memang kita sedang mempersiapkan untuk regenerasi timnas," kata Jeremy, di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Selain itu, PP Perbasi juga menjelaskan bahwa program mereka mempertahankan medali emas  pada SEA Games 2021 Filipina.

Punggawa merah putih berhasil merebut podium tertinggi usai mengalahkan tim tuan rumah pada kompetisi 5x5.

Hasil ini diharapkan bisa terulang kembali pada ajang yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 5-17 Mei tahun depan.