Coach Naga Api dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Ambang Retak, PBSI Pastikan 1 Hal

By Agung Kurniawan - Senin, 26 September 2022 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi menanggapi rumor keretakan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra.

Para penggemar bulu tangkis tanah air tengah dikejutkan dengan kabar keretakan yang terjadi antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi alias Herry IP.

Rumor panas ini pertama kali muncul tatkala Herry IP tidak mendampingi Kevin dan partnernya Marcus Fernaldi Gideon pada Kejuaraan Dunia 2022.

Dalam salah satu ajang bulu tangkis prestisius tersebut, Marcus/Kevin hanya didampingi pelatih ganda putra lainnya Aryono Miranat dan Rionny Mainaky yang menjabat sebagai Kabid Binpres PP PBSI.

Kabarnya, Kevin Sanjaya tidak terima dari kritikan yang dilayangkan pelatih berjuluk Coach Naga Api tersebut saat tampil pada babak kedua Indonesia Open 2022.

Pada turnamen level 1000 tersebut, performa Minions tidak memuaskan sehingga mereka hanya mampu bertahan hingga babak kedua saja.

Langkah Marcus/Kevin dihentikan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Berangkat dari hal tersebut, desas-desus mengenai keretakan antara Kevin dan Herry IP pun tak terelakkan lagi.

Baca Juga: Lengkapi Kemeriahan Turnamen di Yogyakarta, Fajar/Rian dan Legenda Ganda Putra Indonesia Bakal Beraksi