Rexy Sebut Peluang Chia/Soh untuk Pecahkan Kutukan Gelar Terbuka pada Denmark Open 2022

By Delia Mustikasari - Kamis, 29 September 2022 | 14:45 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dianggap memiliki peluang bagus untuk melanjutkan performa positif mereka setelah menjadi Juara Dunia 2022 pada Denmark Open 2022, 18-23 Oktober.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik bersemangat untuk kembali beraksi di turnamen setelah kemenangan bersejarah mereka bulan lalu.

Pada babak pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus memenangkan pertandingan babak pertama mereka melawan pasangan peringkat ke-11 dunia, Mark Lamfsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Baca Juga: Dibuat Merana oleh Aprilia, Marc Marquez Semangati Aleix Espargaro

Chia/Soh juga harus menghadapi sedikit kesulitan mengatasi Christopher Grimley/Matthew Grimley (Skotlandia) atau Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) pada babak kedua.

Namun, mereka bisa menghadapi ujian nyata pertama mereka pada perempat final jika berremu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Pasangan peringkat kelima dunia itu sebelumnya telah mengalahkan Rankireddy/Shetty pada empat pertemuan terakhir. Chia/Soh tidak pernah kalah dari  dalam enam pertemuan terakhir melawan Rankireddy/Shetty.

Direktur kepelatihan ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky cukup senang dengan hasil imbang dan merasa bahwa anak asuhnya. harus melangkah jauh di turnamen.

"Persiapan Aaron/Wooi Yik untuk Denmark Open berjalan dengan baik. Hasil imbang terlihat OK. Keduanya sama-sama merasa percaya diri untuk melangkah jauh dalam persaingan," kata Rexy dilansir BolaSport.com dari The Star.