Buntut Tragedi Kanjuruhan, Khofifah Pastikan Pemprov Salurkan Santunan Rp 10 Juta untuk Korban

By Wila Wildayanti - Senin, 3 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Kerusuhan yang menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bergerak cepat dengan memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberi santunan sebesar Rp 10 juta buat korban.

Santunan untuk korban meninggal ini diberikan buntut terjadinya kericuhan pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Dalam laga ini Persebaya Surabaya keluar sebagai pemenang 3-2.

Hasil ini pun membuat suporter Arema FC, Aremania meluapkan kekecewaannya dengan memasuki lapangan sehingga kerusuhan terjadi.

Baca Juga: Jadwal Kick-off Malam Jadi Sorotan Usai Tragedi Kanjuruhan, Ini Jawaban PSSI

Akibat dari kericuhan tersebut ratusan nyawa pun melayang.

Adanya tragedi ini Khofifah pun mengaku pihaknya bergerak cepat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk korban dan keluarga.

“Tugas Pemprov, Pemkab dan Pengkot Malang memberikan pelayanan kepada korban baik yang meninggal dunia maupun yang dirawat,” kata Khofifah dalam jumpa pers di Malang, Minggu (2/10/2022).

“Pastikan bahwa seluruh layanan kesehatan di RS di tempat Malang semuanya atas tanggungan pemerintah, Pemrov Jatim udah mulai mencicil memberikan santunan takziah ahli waris,” ucapnya.