Jadikan Bagnaia sebagai Referensi, Martin Semangat Buru Gelar pada MotoGP 2023

By Muhamad Husein - Senin, 7 November 2022 | 11:45 WIB
Podium MotoGP Valencia 2022. (dari kiri) Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing). (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berharap akan menjadi salah satu penantang gelar pada MotoGP 2022.

Optimisme mengelilingi Jorge Martin setelah meraih podium pada balapan seri terakhir MotoGP Valencia di Sircuit Ricardo Tormo,Valencia, Minggu (6/11/2022).

Setelah merebut pole position, Jorge Martin mencapai garis finis di posisi ketiga untuk meraih podium keempatnya musim ini.

Martin memang belum berhasil meraih kemenangan pertama musim ini. Namun, dia masih punya alasan untuk merasa percaya diri.

"Sudah jelas kami menyelesaikan musim di level tinggi, karena sejak di Silverstone sebenarnya saya selalu berjuang untuk podium," ujar Martin dikutip dari Motorsport.com.

"Saya melihat diri saya memiliki potensi untuk memenangkan balapan, dan kami telah belajar dari kesalahan dan mengumpulkan pengalaman untuk di masa mendatang."

Martin sendiri harus melepas kemenangan karena disalip oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) sejak awal balapan.

Mengikuti pembalap lain membuat Martin mengalami masalah dengan tekanan ban depannya. Dia sudah mencoba mendinginkan dengan mengambil jarak tetapi gagal.

"Saat balapan saya pikir ritme saya lebih baik, tetapi saya tertahan di belakang Alex Rins, ban depan saya tidak bekerja dengan baik dan saya kehilangan grip," katanya.

Baca Juga: 3 Kalimat Valentino Rossi yang Bikin Francesco Bagnaia Kuat Tanggung Beban 1 Negara