Agar Tidak Madesu, Honda Jangan Andalkan Marc Marquez Melulu

By Wawan Saputra - Sabtu, 19 November 2022 | 11:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan teknisi MotoGP, Juan Martinez menyebut jika Honda ingin maju harus berhenti bergantung pada Marc Marquez.

Tahun ini Honda mengalami masa-masa suramnya di kelas utama MotoGP, pasalnya pabrikan asal Jepang tersebut menempati posisi paling buncit di klasemen konstruktor.

Bahkan, sepanjang musim 2022 Honda tidak mampu memetik satu kemenangan pun, hasil terbaik mereka adalah dua podium.

Tentunya ini menjadi hal yang kontras, jika dibandingkan dengan prestasi Honda selama ini di MotoGP.

Musim ini kesengsaraan Honda bertambah, ketika pembalap andalan mereka Marc Marquez memutuskan untuk melakukan operasi dan absen dari MotoGP selama enam seri beruntun.

Absennya Marquez tentunya mengganggu proses pengembangan motor yang dilakukan oleh Honda di mana dia merupakan rujukan utama tim.

Sebagai persiapan menyambut musim 2023, Marquez telah merampungkan sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada awal November 2022 ini.

Hasil tes resmi tersebut tentunya belum mampu memuaskan hasrat seorang Marquez, yang masih bermimpi untuk kembali meraih gelar juara dunia.

Baca Juga: Alex Rins Ingin Dikenang Sebagai Pembalap yang Berjasa untuk Suzuki