Geram dengan Kebijakan PBSI, Tunggal Putra Ini Pilih Bela Kroasia

By Wawan Saputra - Kamis, 1 Desember 2022 | 00:00 WIB
Postingan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Aria Dinata yang memilih bela Kroasia mulai tahun depan (INSTAGRAM/DINATAARIA_07)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Aria Dinata merasa geram dengan kebijakan dari Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) hingga akhirnya memilih bela Kroasia.

Aria merupakan salah satu pemain muda Indonesia, usainya saat ini baru menginjak 19 tahun.

Nama Aria mungkin tidak sementereng beberapa nama pemain muda lainnya, yang sudah wira-wiri di beberapa turnamen kelas internasional.

Secara peringkat Aria juga belum terlalu bagus, pasalnya pemain kelahiran Jakarta tersebut saat ini masih tertahan di peringkat 701 dunia.

Namun, namanya mencuat ke publik setelah mengambil keputusan yang cukup berani. Dengan memutuskan untuk membela negara Kroasia ketimbang membela Indonesia.

Hal tersebut didasarkan pada kekecewaan Aria kepada peraturan dari PBSI, yang memberikan persyaratan kepada pemain yang ingin mengikuti turnamen internasional.

Aria tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, karena tahun ini benar-benar minim jam terbang. 

Tercatat selama tahun 2022, Aria hanya mengikuti satu kompetisi resmi yang berada di bawah naungan BWF, yaitu pada Bulgarian International Championships 2022.

Pada turnamen tersebut Aria berhasil menembus partai perempat final, sebelum akhirnya dikandaskan oleh wakil Taiwan, Wang Po-wei.