BWF World Tour Finals 2022 - Dinanti Duel-duel Neraka, Rexy Mainaky Percaya Andalannya Lolos Semua

By Wawan Saputra - Selasa, 6 Desember 2022 | 21:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, melakukan tos di saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky yakin anak asuhnya mampu bersaing meski tergabung di grup neraka pada BWF World Tour Finals 2022.

Rexy Mainaky harus bekerja ekstra keras untuk mengantarkan andalannya Aaron Chia/Soh Wooi Yik lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Menyandang status sebagai juara dunia Chia/Soh tergabung di grup B bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Bagi Chia/Soh tentunya bukan perkara mudah untuk lolos dari grup ini karena diisi oleh pemain berpengalaman yang memiliki reputasi baik sepanjang tahun 2022.

Pertama ada pasangan Ahsan/Hendra, meski mereka berhasil dikalahkan pada Kejuaraan Dunia 2022 pengalamannya bermain di BWF World Tour Finals bisa jadi pembeda.

Selain itu melihat rekor pertemuan, Ahsan/Hendra masih lebih baik jika dibandingkan Chia/Soh.

Pasangan Liu/Ou yang berstatus unggulan keempat, berpotensi menyulitkan Chia/Soh untuk lolos dari fase grup.

Pada tahun 2022 pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut, telah mengoleksi empat gelar juara BWF World Tour dan salah satunya adalah Super 1000, yaitu Indonesia Open 2022.

Melihat rekor pertemuan, Chia/Soh juga patut waspada pasalnya Liu/Ou belum pernah kalah dari Chia/Soh.