Jadwal BWF World Tour Finals 2022 - Ujian Berat Menanti Apriyani/Fadia dan Rinov/Pitha

By Wawan Saputra - Kamis, 8 Desember 2022 | 00:05 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada laga perdana BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (7/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - BWF World Tour Finals 2022 memasuki hari kedua, Kamis (8/12/2022). Ujian berat akan dihadapi ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Pada hari kedua pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertanding melawan unggulan kedua asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani/Fadia sendiri memiliki modal yang cukup bagus sebelum berhadapan dengan pasangan Zhang/Zheng.

Pasalnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memetik kemenangan pada pertandingan pertama ketika bersua dengan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Selain itu, rekor pertemuan Apriyani/Fadia ketika bertemu dengan Zhang/Zheng juga cukup mentereng, dari tiga pertemuan Apriyani/Fadia berhasil menyapu bersih kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada gelaran Singapore Open 2022, kala itu Apriyani/Fadia menang lewat pertandingan dua gim langsung.

Ujian berat tidak hanya dihadapi oleh Apriyani/Fadia, pasangan ganda campuran Rinov/Pitha juga harus berhadapan dengan lawan kuat.

Mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Rinov/Pitha wajib waspada dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, pasalnya Rinov/Pitha menelan kekalahan pada pertemuan terakhirnya.