BWF World Tour Finals 2022 - Gagal ke Semifinal, Apriyani/Fadia: Kami Dapat Banyak Pelajaran

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:06 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat dikalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China pada Matchday ke-3 fase grup BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat, 9 Desember 2022. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tak ingin larut dalam kekecewaan setelah tersingkir dari BWF World Tour Finals 2022.

Kiprah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam debut mereka pada BWF World Tour Finals 2022 harus berakhir lebih cepat.

Apriyani/Fadia takluk dari pasangan nomor satu, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), pada laga terakhir fase grup B BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani/Fadia menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor identik 16-21, 16-21 dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022).

Kekalahan ini memastikan langkah Apriyani/Fadia harus terhenti dengan menempati posisi ketiga pada klasemen akhir.

Apriyani/Fadia mengemas 1 poin dari hasil 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Apriyani/Fadia diraih pada pertandingan pertama di mana mereka melawan wakil Malaysia, Pealry Tan/Thinaah Muralitharan.

Sementara pada pertandingan kedua Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan China lainnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Meski tersingkir, Apriyani/Fadia tetap bersyukur atas pencapaian sejauh ini sebagai pasangan yang baru dipasangkan pada tahun ini.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Kalah, Fajar/Rian Tetap Susul Ahsan/Hendra ke Semifinal