PB PRSI Lakukan Tes Doping Dalam Event Indonesia Open Aquatic Championship 2022

By Alvin Renaldi - Jumat, 9 Desember 2022 | 22:35 WIB
Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo. (PUTRI ANNISA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM- Pengurus Besar Persatuan Renang Indonesia (PB PRSI) kembali menggelar 4th Indonesia Open Aquatic Championship yang akan berlangsung 12-19 Desember 2022.

Ketua umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrier menegaskan kegiatan tersebut akan berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta dengan melibatkan 1.500 atlet.

"Kita sudah menggelar IOAC sejak 2017, dan event ini sangat menarik karena empat disiplin olahraga digelar berbarengan yang diikuti mencapai 1.500 atlet. Semoga para atlet bisa memanfaatkan event ini untuk menorehkan prestasi terbaiknya," ujar Anindya Novyan Bakrie.

Konferensi pers pun digelar untuk menyiapkan ajang ini yang dihadiri oleh Ali Patiwiri (Sekjen PB PRSI) sekaligus ketua panpel, Susan Widijaningsih Direktur umum dan Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo mengungkapkan bahwa akan dilakukan tes doping , IADO yang akan menguji tes tersebut.

Peraturan tes doping tersebut untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan juga mendidik atlet kita untuk selalu disiplin.

"tes ini dilakukan secara acak misalnya terdapat pecah rekor dalam lomba tersebut," ucap Harilin Rahardjo.

"Jadi semua peserta lomba mendapatkan tes doping.Manfaat ini berguna untuk  atlet kita untuk selalu disiplin dalam hal itu." imbuhnya.

Baca Juga: PB PRSI Kembali Mengelar Indonesia Open Aquatic Championship 2022