BWF World Tour Finals 2022 - Kalahkan Fajar/Rian Jadi Prestasi Terbaik Ong/Teo

By Wawan Saputra - Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:15 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada pertandingan ketiga penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/20220 (YVES LACROIX/BADMINTON FOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan terakhir di grup A BWF World Tour Finals 2022.

Seperti pertandingan antara Indonesia dan Malaysia lainnya, pertandingan antara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melawan Fajar/Rian juga berjalan panas.

Keduanya sama-sama mengincar kemenangan untuk memastikan lolos ke babak semifinal, dan menjaga asa raih gelar pada BWF World Tour Finals 2022.

Ong/Teo yang secara head to head kalah jauh dari pasangan Fajar/Rian, mampu memberikan kejutan saat bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Jumat (9/12/2022).

Pasalnya dari delapan pertemuan sebelumnya, Ong/Teo baru memenangkan pertandingan sebanyak dua kali. 

Akan tetapi pada pertandingan kemarin, Ong/Teo berhasil melakukan comeback manis dan menutup pertandingan dengan skor akhir 10-21, 21-17, 21-19.

Ong/Teo yang tertinggal pada gim pertama, berhasil bangkit dan membuat Fajar/Rian tidak berkutik pada gim kedua.

Memasuki gim penentuan pertarungan berjalan cukup sengit, kedua pasangan sama-sama tampil ngotot dan kejar-kejaran angka tidak bisa terelakkan lagi.

Setelah skor sama kuat 19-19, Ong/Teo berhasil tampil lebih tenang dan lebih solid hingga akhirnya mampu menutup gim ketiga dengan kemenangan.