Proliga 2023 - Ini Alasan Yolla Yuliana Pindah ke Pertamina meski Tahun Lalu Bawa BJB Jadi Juara

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Januari 2023 | 17:52 WIB
Pemain Tim Voli Jakarta Pertamina Fastron, Yolla Yuliana, berpose di sela peluncuran tim di Jakarta, Selasa (03/01/23). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, akan memperkuat Jakarta Pertamina Energi Fastron pada Proliga 2023.

Pada Proliga musim sebelumnya, Yolla Yuliana membela Bandung Bank BJB Tanda Mata bahkan berhasil mengantar tim yang bermarkas di Bandung tersebut sebagai juara.

Di Pertamina, Yolla Yuliana yang berposisi sebagai middle blocker itu akan berkolaborasi dengan Megawati Hangestri Pertiwi (opposite hitter) dan Agustin Wulandari (middle blocker) yang juga kapten tim dan pernah memperkuat tim nasional bola voli Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Pertamina Sayangkan Video Challenge Baru Digunakan pada Final Four Proliga 2023

"Kalau adaptasi secara pribadi mungkin lebih gampang ya karena memang di sini juga pemain timnas ada banyak jadi udah lumayan kenal," kata Yolla saat ditemui BolaSport.com saat peluncuran tim di Jakarta, Selasa (3/1/2022).

"Cuma mungkin dari setter-nya kami belum pernah main bersama. Jadi, mungkin agak lama menyesuaikannya, cuma untuk yang lainnya sih oke," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Sudah termasuk pemain senior, Yolla melihat persaingan tim putri pada Proliga 2023 akan semakin ketat dengan adanya tambahan satu tim baru Jakarta STIN BIN.

"Mereka didominasi oleh pemain muda sehingga semangatnya membara. Jadi, banyak yang harus diawasi nih selain nanti ada juga tim yang mau mempertahankan juara, ada yang kemaren runner up yang pengen naik ke peringkat kesatu."

"Ada banyak pemain muda yang baru bergabung dan harus diwaspadai," ujar Yolla.

Tahun lalu mengantar Bank BJB sebagai juara, Yolla mengaku memiliki beban saat pindah tim.