Hasil Tes Shakedown MotoGP - Kembalinya Misteri Lap Siluman Dani Pedrosa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 6 Februari 2023 | 19:45 WIB
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, keluar dari garasi saat hari kedua tes shakedown MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 Februari 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, kembali mencetak waktu lap tercepat pada hari kedua pada tes shakedown MotoGP 2023. Namun, catatan ini terbayang-bayangi lap misterius Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa, pembalap penguji KTM, mencuri perhatian karena kecepatannya yang tak terdeteksi saat melakoni dua hari pertama tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2023.

Juara dunia dua kali ini dirumorkan mencetak waktu lap tercepat saat tampil dengan versi mutakhir dari KTM RC16 pada hari pertama tes shakedown.

Sebagai informasi, catatan waktu lap tercepat pada hari pertama, Minggu (5/2/2023), adalah 2 menit 1,146 detik oleh Cal Crutchlow dengan motor tes nomor 2 Yamaha.

Sebagaimana dilaporkan Crash.net, nama Pedrosa sempat merangsek ke urutan teratas tetapi kemudian menghilang.

Pedrosa diketahui memutuskan untuk tidak memasang transponder, peranti yang mendeteksi posisi motor/mesin di sirkuit, pada motor yang dicobanya.

Alhasil, torehan waktu The Little Spaniard tidak masuk dalam catatan resmi.

Ini bukan pertama kalinya Pedrosa menutupi kecepatannya. Tahun lalu dia juga melakukan hal yang sama.

"Dani Pedrosa adalah pembalap 'old style'," ujar Manajer Tim KTM, Francesco Guidotti, saat itu seperti dilansir dari GPOne.

Baca Juga: Ekspektasi Tinggi bersama Aprilia, Miguel Oliveira Pilih Tetap Tenang