Rexy Mainaky Beri Waktu 6 Bulan bagi Ganda Baru untuk Tembus 60 Besar Dunia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 4 Maret 2023 | 17:45 WIB
Direktur Kepelatihan Ganda Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan ganda nasional Malaysia, Rexy Mainaky, memberikan  waktu enam bulan kepada Nur Izzuddin Rumsani dan Goh Sze Fei untuk menembus 60 besar dengan pasangan baru masing-masing.

Goh dan Nur memutuskan berpisah bulan lalu setelah berjuang di persaingan ganda teratas dunia.

Nur dipasangkan dengan Haikal Nazri, sementara Goh akan dipasangkan dengan Choong Hon Jian.

Goh/Choong akan bertanding pada Thailand International Challenge 2023 di Korat,  7-12 Maret, sedangkan Nur/Haikal akan bermain China Masters 2023 (Super 100) di Ruichang, 14-19 Maret.

Rexy awalnya menetapkan target semifinal untuk kedua pasangan.

"Pasangan baru ini akan berlaga mulai minggu depan dan karena periode kualifikasi Olimpiade juga dimulai pada Mei, mereka harus menunjukkan kemajuan. Mereka punya waktu enam bulan untuk menembus 60 besar," kata Rexy dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: NOC Indonesia Gelar KLB Agendakan Rapat Anggota dan Evaluasi Proker

"Saat ini Nur/Haikal berada di peringkat 300 besar dunia, tetapi kemajuannya akan sedikit lebih lambat setelah mereka menyelesaikan dua turnamen pertama, sementara Goh/Choong harus memulai dari awal."

"Mereka harus menunjukkan kemajuan yang stabil dan naik peringkat dunia dengan cepat. Saya harap mereka bisa mulai bermain pada turnamen Super 300 dan Super 500 setelah enam bulan," ujar Rexy.

Goh/Choong memiliki peluang untuk memulai perjalanan mereka dengan catatan kemenangan karena tidak ada nama besar pada Thailand International Challenge.