Pantang Menyerah, Yamaha Tunggu Hati Valentino Rossi Goyah untuk Goda VR46 Menjauh dari Ducati

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Agustus 2023 | 05:00 WIB
Valentino Rossi dan Alessio Salucci. ( DOK. YAMAHA )

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi dianggap tim pabrikan Yamaha akan terbuka membawa tim VR46 ke Yamaha jika motornya cukup bagus.

Tim Mooney VR46 berharap untuk melanjutkan musim terobosan mereka pada MotoGP Austria 202 akhir pekan ini.

Kontrak mereka sebagai tim satelit Ducati berlanjut tahun depan dan mereka tidak berencana untuk memutuskan jalinan kerjasama.

Tetapi, Yamaha ingin menggoda mereka untuk MotoGP 2025.

Managing Director Yamaha Lin Jarvis mengatakan kepada GPOne bahwa dia mengandalkan hubungannya dengan seorang legenda untuk mengamankan kesepakatan.

"Saya berbicara langsung dengan semua anggota VR46, juga dengan Valentino. Jika Yamaha kompetitif, mereka akan terbuka untuk kami. Tetapi, terlalu dini untuk mengatakannya," kata Jarvis dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

"Kami memiliki banyak aktivitas bersama dengan VR46. Kami juga mitra teknis mereka. Selanjutnya ada proyek Moto2 yang dibiayai oleh Yamaha Jepang," ucap Jarvis.

"Kami dapat menambahkan bahwa Vale adalah brand ambassador kami."

"Bagi kami, masuk akal untuk memilih tim Rossi - belum lagi, hari ini, dia adalah tim satelit terbaik. Dia juga memiliki pembalap yang sangat baik."

Marco Bezzecchi telah muncul menjadi penantang gelar MotoGP dan memiliki pilihan pribadi antara tetap dengan Mooney VR46 atau beralih ke Pramac Ducati tahun depan.