Tampil Kesetanan usai Jadi Tumbal Marc Marquez, Bos Ducati Kode Keras VR46 agar Selamatkan Masa Depan Di Giannantonio

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 21 November 2023 | 10:30 WIB
Pembalap Gresini, Fabio Di Giannantonio, berpose dengan trofi juara MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Lusail, Minggu (19/11/2023). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, buka suara dengan ketidakpastian yang meliputi Fabio Di Giannantonio pada MotoGP.

Partisipasi Fabio Di Giannantonio pada MotoGP musim depan masih belum diketahui sejak gagal mempertahankan posisinya di tim Gresini Racing.

Gresini akan mengandalkan Marquez bersaudara setelah mempertahankan Alex Marquez dan mendapat jackpot karena menjadi pelabuhan Marc Marquez yang frustrasi di Honda.

Di atas kertas, Gresini menjadi tim paling mewah karena memuat kombinasi dua pembalap dengan 10 gelar juara dunia di dalamnya.

Dari sudut pandang prestasi, langkah Gresini bisa dimaklumi.

Lebih-lebih, di awal musim Di Giannantonio kalah cepat dari Alex Marquez meski punya pengalaman lebih dengan motor Ducati Desmosedici GP.

Sadar bahwa masa depannya terancam, Di Giannantonio mampu membuat respons tepat dengan menunjukkan kecepatannya.

Hanya tiga hari setelah kabar perekrutan Marc Marquez diumumkan Gresini, sosok yang akrab disapa Diggia itu mencetak hasil terbaiknya di MotoGP.

Tangis Diggia pecah di parc ferme usai menyelesaikan balapan MotoGP Indonesia di urutan keempat sekaligus menjadi pembalap tim satelit terbaik dalam lomba di Mandalika.

Baca Juga: Ternyata Cuma 'Prank', Di Giannantonio Klarifikasi Pesan Gresini yang Bikin Bagnaia dan Ducati Kena Fitnah