Piala AFF 2018 - Menang atas Indonesia, Pelatih Thailand Akui Sedikit Beruntung

By Bagas Reza Murti - Minggu, 18 November 2018 | 05:28 WIB
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).
THAI NATIONAL TEAM PAGE
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).

Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac mengakui kemenangan atas Indonesia dengan skor 4-2 diperoleh melalui sedikit keberuntungan, khususnya untuk gol kedua yang  diperoleh Pansa Hemviboon di akhir jeda babak pertama.

Bermain di publik sendiri, Stadion Rajamangala, Bangkok, timnas Thailand harus tertinggal terlebih dahulu dari Indonesia melalui gol jarak jauh Zulfiandi pada menit ke-27.

Dengan baik Thailand cepat merespons dengan 2 gol melalui Korrakot Wiryaudomsiri (38') dan Pansa Hemviboon (45+2') yang menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Gol kedua inilah yang menurut Rajevac menjadi momen penentu kemenangan Thailand, meski diakuinya seidkit berbau keberuntungan.

BACA JUGA

"Kami sedikit beruntung untuk comeback, khususnya saat kami mencetak gol di akhir jeda babak pertama. Di lini tengah, ada beberapa masalah dalam mengontrol permainan sehingga saya mengganti beberapa pemain untuk babak kedua," ujar Rajevan dilansir BolaSport.com dari situs resmi AFF.

Untuk babak kedua, Rajevac memang mengganti winger Mongkol Tossakrai dengan gelandang Pokklaw Ann.

Strategi tersebut berhasil dan 2 gol sukses diciptakan Thailand di babak kedua melalui Adisak Kraisorn (65') dan Pokklaw Anan (73').

"Pergantian ini berefek dan kami benar-benar mengubah permainan dan bermain lebih baik di babak kedua. Laga yang berat, tetapi saya senang karena pemain kami menunjukkan karakter dan berhasil comeback juga memuaskan saya," kata Rajevac.

Laga selanjutnya, pasukan The Elephants War akan menghadapi Filipina pada Rabu (21/11/2018).



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : affsuzukicup.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X