Gagal Menang Back-to-Back di Mugello, Andrea Dovizioso Alihkan Perhatian ke Catalunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 Juni 2018 | 18:27 WIB
Andrea Dovizioso saat jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018).
DOK. MOTOGP
Andrea Dovizioso saat jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menatap balapan seri ketujuh MotoGP Catalunya dengan motivasi tinggi setelah gagal merebut kemenangan secara beruntun pada balapan MotoGP Italia.

Pada balapan seri keenam MotoGP Italia di Sirkuit Mugello (3/6/2018), Dovizioso gagal mengulangi kemenangannya pada musim lalu dan harus puas menjadi runner-up.

Dovizioso kalah bersaing dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, sejak awal perlombaan menjauhkan diri di posisi terdepan.

(Baca Juga: Kebangkitan Johann Zarco Dimulai pada Balapan MotoGP Catalunya)

Meski gagal merebut puncak podium, Dovizioso tetap berpikir positif. Dia meyakini bahwa penampilan kuat yang ditunjukkannya dalam beberapa seri terakhir akan menjadi bekal untuk balapan berikutnya.

"Dalam tiga balapan terakhir kami selalu bersaing untuk menang di atas tiga trek yang sungguh berbeda," ujar Dovizioso dikutip BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Jadi saya tahu bahwa kami melakukan pekerjaan bagus dan tampil cepat," kata dia.

Selain itu, Dovizioso juga tidak khawatir dengan hasil tes sebelumnya di Sirkuit Catalunya di mana saat itu dirinya tidak dapat mencetak waktu lap yang lebih baik ketimbang rivalnya.

Pebalap berkebangsaan Italia itu yakin bahwa waktu lap tunggal tidak ada artinya jika pebalap tidak dapat mempertahankan ritme kecepatannya sepanjang balapan berlangsung.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X