Hasil Watford Vs Manchester City - Menang 2-1, The Citizens Raih Enam Kemenangan Beruntun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 5 Desember 2018 | 05:02 WIB
    Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris.

Hasil pertandingan Watford versus Manchester City berakhir bagi kemenangan tim tamu. The Citizens melanjutkan performa impresif setelah kembali meraup poin penuh dalam pekan ke-15 Liga Inggris 2018-2019.

Manchester City sukses mengalahkan Watford dengan skor 2-1 pada laga yang dihelat di Stadion Vicarage Road, Selasa (4/12/2018) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol Manchester City dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-40 dan Riyad Mahrez (50'). Sementara satu-satunya gol balasan dicetak Abdoulaye Doucoure (85').

Manchester City tampil sangat dominan pada babak pertama. Dalam 45 menit pertama, The Citizens menguasai 72 persen penguasaan bola!

Namun begitu, anak asuh Pep Guardiola kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Watford

Trio gelandang Bernardo Silva-Fernandinho-David Silva hanya bisa saling mengumpan sambil menunggu rekan mereka di depan membuka celah.

Gol pemecah kebuntuan baru hadir pada menit ke-40 yang dicetak oleh Sadio Mane memanfaatkan umpan crossing dari Riyad Mahrez.

Kontrol yang dilakukan Sane dengan menggunakan perutnya berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Ben Foster.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 bagi keunggulan Manchester City menutup paruh pertama pertandingan.

(Baca Juga: Watford Vs Manchester City - Perut Leroy Sane Bawa The Citizens Unggul di Babak Pertama)

Permainan jauh lebih seimbang pada babak kedua di mana Watford berani keluar dan bermain lebih terbuka untuk memperkecil ketertinggalan.

Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Manchester City. Pressing yang mereka terapkan menimbulkan kecemasan bagi para pemain Watford.

Alhasil, gol kedua bagi Manchester City tercipta saat babak kedua baru berjalan 5 menit. Setelah bola direbut dari pemain Watford, Gabriel Jesus melakukan penetrasi melalui sisi kiri kotak penalti dan mengirimkan umpan silang.

Riyad Mahrez yang berlari dari sisi sebaliknya, sukses menyambut umpan dengan tendangan terukur untuk merobek jala Watford. Skor 2-0 bagi keunggulan The Citizens.

Lini belakang Watford yang lebih longgar membuat Manchester City menciptakan beberapa peluang emas setelahnya, hanya saja belum membuahkan gol tambahan.

Gabriel Jesus gagal memanfaatkan kans untuk mencetak gol saat tinggal berhadapan dengan Ben Foster. Tendangannya masih jauh melebar.

Pun dengan Riyad Mahrez. Sepakan kerasnya pada menit ke-82 ke pojok kiri gawang berhasil ditepis dengan gemilang oleh Ben Foster.

(Baca Juga: Daftar Peringkat Ballon d'Or 2018 - Real Madrid Dominasi Tiap Lini)

Petaka justru datang bagi Manchester City. Gol balasan dari Watford tercipta tiga menit setelahnya, tepatnya pada menit ke-85.

Berawal dari kesalahan Fabian Delph sehingga bola direbut oleh Gerard Deulofeu, eks pemain Barcelona mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Manchester City.

Ederson sempat menepisnya, tetapi tidak sempurna. Bola meluncur ke arah Abdoulaye Doucoure, dia menyundulnya, diblok oleh Kyle Walker, bola kembali ke arah Doucoure, ditendang, dan gol! Pendukung Watford bersorak kegirangan.

Gol tersebut memantik semangat Watford. Mereka bahkan hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-87 andai sundulan Deeney tidak diselamatkan oleh Ederson.

Meskipun semangat pemain Watford untuk menyamakan kedudukan tidak berhenti menyala, Dewi Fortuna lebih berpihak kepada lawannya.

Manchester City masih memimpin 2-1 sebelum akhirnya wasit Paul Tierney meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Ini menjadi kemenangan keenam secara beruntun di Liga Inggris bagi Manchester City sejak ditahan imbang Liverpool pada gameweek ke-8 silam.

Mereka kini semakin kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Liverpool yang baru bermain Kamis dini hari nanti.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X