Fabio Quartararo Sebut MotoGP Austria Jadi Seri Tersulit Musim Ini

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:20 WIB
Ekspresi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Austria 2019, Sabtu (10/8/2019)
twitter.com/sepangracing
Ekspresi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Austria 2019, Sabtu (10/8/2019)

BOLASPORT.COM - Catatan waktu tercepat kedua yang pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2019 tak cukup untuk membuat pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengubah pandangannya terhadap seri balap di Red Bull Ring tersebut.

Bagi Fabio Quartararo, seri balap MotoGP Austria 2019 merupakan seri balap paling sulit sepanjang musim ini.

Penilaian Quartararo tersebut tidak lepas dari fakta bahwa Red Bull Ring bukanlah sirkuit yang "ramah" untuk motor keluaran Yamaha.

Baca Juga: 2 Tim Angkat Koper, Timnas U-18 Indonesia Selangkah Lagi ke Semifinal Piala AFF U-18 2019

Selain itu, status Quartararo yang merupakan pembalap musim pertama alias rookie di kelas MotoGP juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi dia.

Namun, posisi start kedua yang didapat Quartararo bisa menjadi bekal tersendiri saat mengarungi balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (11/8/2019).

"Setiap menjalani balapan, biasanya saya akan mencoba untuk membuat target finis yang harus saya raih," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Akan tetapi, saya pikir balapan kali ini akan menjadi balapan yang paling sulit pada musim ini," ucap pembalap asal Prancis itu.

"Sirkuit ini tidak cocok dengan karakter motor Yamaha. Namun, ini adalah perlombaan yang perlu kami pelajari dari pengendara lain dan mengambil pengalaman dari mereka," kata Quartararo lagi. 



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X