Pembalap F1 Ini Sangat Kagumi Sosok Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Selasa, 10 September 2019 | 14:00 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan memulai balapan MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019), dari peringkat kesepuluh.
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan memulai balapan MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019), dari peringkat kesepuluh.

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1). Max Verstappen, sangat mengagumi penampilan Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

Kendati mengalami pasang surut, Valentino Rossi yang masih membalap untuk tim Monster Energy Yamaha ternyata masih mempunyai daya tarik bagi para penggemar balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sempat tampil kompetitif dengan meraih finis di podium dalam dua balapan beruntun, rider berjulukan The Doctor itu pelan-pelan mengalami penurunan performa.

Dia kesulitan untuk bisa bersaing di baris depan dan meraih hasil maksimal dalam beberapa seri selanjutnya, hingga puncaknya dia menorehkan hasil gagal finis dalam tiga seri beruntun.

Setelah memasuki paruh kedua musim 2019, pembalap berusia 40 tahun itu sedikit-sedikit mulai mampu memperbaiki kinerjanya dan menebus catatan buruk yang sempat dia torehkan itu.

Penampilan Valentino Rossi yang masih mampu bersaing dengan para pembalap yang lebih muda di kelas utama turut membuat pembalap F1 dari tim Red Bull, Max Verstappen untuk memberikan komentarnya.

Pembalap asal Belanda mengaku terkesan dengan hasrat yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi di dunia balap, di mana dengan usianya sekarang masih berkompetisi pada ajang tertinggi.

Baca Juga: Memahami Kesulitan Akira Nishino Mengasuh Skuat Timnas Thailand

"Saya mengikuti MotoGP dan saya harus mengatakan bahwa sangat terkesan dengan apa yang Valentino Rossi lakukan dengan usianya sekarang," kata Max Vertappen, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X